Sunday, April 17, 2011

Shaver

Hormon testosteron merupakan salah satu penentu faktor kejantanan pria... Saya adalah pria dengan kadar hormon testosteron yang tinggi. Macho, pemberani, penuh adrenalin dan jantan!

Hormon testosteron yang banyak ini meninggalkan suatu signature yang jelas yaitu rambut di tubuhku yang cukup banyak hehehehe... Hal yang menjadi perhatian gw dari dulu adalah seputar facial hair: kumis dan jenggot.
Tampang gw kalo pake kumis dan jenggot???
Yah kira2 seperti ini:

GARANG!!!!
Laju pertumbuhan facial hair gw tu sangat cepat sehingga untuk tampil rapi dan trendy, gw harus mencukurnya tiap 3-4 hari sekali, tergantung makannya apa. Kalo banyak makan toge, subur tuh... 2 hari juga dah lebat... hahahaha... ga nyambung! :D

Dulu gw pake pisau cukur Gillete yang konvensional kayak gini:
Nah, pake pisau cukur itu, kadang bisa iritasi... sakit, berdarah2 juga (ini serius, pernah kejadian soalnya).
Kalo pisaunya udh tumpul, makin susah nyukurnya, sakit dan ga beres2...

Sampai akhirnya tadi pagi, browsing2 elektric shaver di FJB kaskus.
Akhirnya dapet juga harga yang tergolong murah dan lokasi di bandung... gw belinya disini.
gw sms saat itu juga, nawar barang dan ngajak ketemuan. Sempet pesimis gara2 sms ga dibales lama banget, berjam-jam. Tapi akhirnya dibales juga... dan dia bilang ketemuan di Giant Pasteur jam 12.

Sampe Giant, gw nunggu agak lama... 15 menit buat gw tu cukup lama.... akhirnya keluar tu orang.
EH!!! KOK KAYAKNYA KENAL???

Ternyata dia adalah Ko Daniel, kakak angkatan gw di elektro sekaligus partner waktu jadi asisten laboratorium elektroniuka. Ngobrol2 bentar, tawar2, dicobain barangnya (cuma tes nyala, ga buat nyukur! malu2in aja nyukur di pinggir jalan.... mo buka tempat cukur emangnya???)

Akirnya saya pun berpamitan karena ada janji lain hari itu...

Oh iya, electric shaver yang gw beli merknya Philips tipe HQ 132 :D
Warnanya sporty banget
Sampe rumah, gw cobain tu electric shaver...
Tinggal geser saklarnya, dan ziiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnngggggggg....... pisau cukurnya muter.
Gw tempelin ke hot spot brewok gw... kedengeran suara kresek2, seperti rambut yang sedang di potong. tanpa rasa sakit pula :D akhirnya gw lanjutkan proses pencukuran facial hair - setelah pencukuran selesai dengan waktu yang lebih singkat daripada pisau cukur konvensional - gw meraba dagu dan leher. Memang sih, lebih bersih kalo pake pisau cukur konvensional.. kulit gw bisa licin kalo pake itu.
Pas tadi pake si pilip ini, kulit gw masih sedikit kasar but ok lah... :D
Wong ini shaver kelas rendahan :P
untuk shaver philips lain, cek disini.. ada yang harganya hampir 5,5 juta... gila... sekali cukur 50rb itu mah. hahahaha....

Overall, penilaian gw tentang shaver ini: BAIK dan patut dicoba untuk pencukur jenggot amatiran seperti saya :p

2 comments:

  1. waaaaahhhh...cukurannya lucu ih..
    bisa buat nyukur yang lain juga ga??hehehehe...
    say...shaving gelnya masih?pake itu jadi alus juga ga??

    ReplyDelete
  2. ummm... sayangnya shaverku ini shaver kering.. takutnya rusak kalo pake shaving gel. :(
    shaving gel masih dong.. aku pakenya irit.. :D

    ReplyDelete