Monday, April 11, 2011

Curhatan penjual knalpot

Yah... pengen curhat juga sih..... selama jadi seller knalpot selama setahun, udh tau berbagai karakteristik buyer...
dan yang paling menyenangkan tu adalah buyer yang telpon dan dengan pedenya bilang, "GAN! PESEN 1 KNALPOT BUAT MOTOR XXXX (disensor), BENTAR LAGI GW TRF SAMA ONGKIRNYA BERAPA?"

Dan setelah itu, 5 menit kemudian dia sms, "gan, uang sdh dtrf, harap cek. Kirimnya ke blablablabla.......". Langsung deh, gw semangat ngambil knalpot di workshop TRD.

paling males........ buyer yang BID AND RUN! Jadi, knalpot yang dia pesen ga ready stock, harus nunggu bikin seminggu, pas knalpotnya ga jadi, dia ngebatalin transaksi... that's what I called "Shit Happened". Gimana ya? gw sih nothing to lose, tapi ga enak juga ke bos TRD, Pak Trisno, sehingga duitnya ga muter.

Pak Trisno dan Motor gw si megipret
Akhirnya sekarang di lapak gw gw berlakukan sistem DP... biar sama2 enak, sama2 akrab.

Tetap bakar hasratmu, Kawan!!!!

1 comment:

  1. sabar say...
    mending pake sistem ada duit ada barang saja (walau PO dulu)
    soalnya kalo ga gitu kamu ntar jadi ga enak sama pak trisno kan??
    lagian kalo menurutku duit dulu baru barang ya sah saja...toh pasti dibikinin dan badan pasti ada kan???
    take it easy saja lah... :)

    ReplyDelete